An update and some more

Setelah melihat sora9n ngeblog, akhirnya aku tergelitik untuk membuat sebuah tulisan blog baru. :))

Secara umum, setahun ini terjadi gelombang perubahan yang cukup besar dan yang terbesar akan terjadi seminggu dari sekarang. Perubahan status dari single menjadi married. Yeah, I’m getting married in 10th November!Gambar

Wanita yang akan kunikahi jelas bukan wanita sembarangan. Cerdas, menyenangkan dan selalu segar. Kami yakin kami akan melewati hari-hari bersama dengan saling mendukung, saling mengingatkan dan saling menguatkan. Berantem pasti ada, tapi sifat-sifat kami menunjukkan bahwa setiap kali bertengkar pasti bisa diselesaikan. Dan bakal banyak sukanya.

Kedua soal pengembangan diri. Di tahun ini aku mulai mengenal situs yang membuka wawasan tentang banyak hal, coursera. Coursera pada dasarnya adalah situs yang menawarkan kuliah online gratis kepada setiap orang yang mau belajar di seluruh dunia. Matakuliahnya mulai dari Ilmu Komputer, Ekonomi, Manajemen, Psikologi, Biologi, Kedokteran, sampai yang kuliah multidisiplin. Pokoknya banyak deh. Dan dosennya adalah pengajar dari universitas ternama di dunia. Kapan lagi dapat akses ke otak para ahli bertaraf internasional? Ini yang aku bicarakan dalam postingan soal skalabilitas pengajar. Aku senang pengetahuan dan kuliah-kuliah para ahli itu jadi mudah diakses.

Salah satu matakuliah yang sudah kuselesaikan adalah Gamification, di situ kita diajari bagaimana cara menerapkan suasana game-like ke situasi yang bukan game.

Matkul lain yang sebenarnya ingin kuselesaikan karena sangat menarik tapi karena satu dan lain hal (sibuk) gagal diselesaikan adalah Model Thinking. Ini adalah matakuliah yang benar-benar membuka mata tentang pemodelan dunia nyata. Di sini kita dituntun untuk membuat model untuk memahami dunia, meramalkan kejadian dan mengambil keputusan yang baik.

Ketiga, hal penting bagiku yang terjadi tahun ini adalah the rise and sink of an amazon kindle. Ebook reader adalah salah satu senjata utama bagiku untuk membaca banyak buku. Tingkat produktifitasku dalam membaca saat punya eReader sangat tinggi. Sayangnya, sekarang eReaderku mati karena terendam air sehingga produktifitas membaca menurun drastis. Tapi hal ini mulai bisa dimitigasi via belajar dari video-video kuliah dari coursera.

Keempat, soal pekerjaan dan visi hidup. Aku adalah salah satu orang yang beruntung karena menyenangi pekerjaanku sekarang. Banyak orang memandang pekerjaan sebagai suatu sarana untuk membiayai gaya hidupnya, sementara bagiku pekerjaan itu adalah sebuah ekspresi diri dan pemaknaan hidup.

Dan pekerjaanku menjadi semakin menyenangkan dan penuh tekanan dalam waktu yang sama karena perkembangan startup kecil ini semakin kencang demikian pula dengan wawasan dan tanggungjawabku.

Seiring dengan perjalananku dalam startup, aku mulai mencari sebuah tujuan hidup, greater purpose. Aku mulai kenal dengan pemahaman bahwa perusahaan itu tidak selamanya bergantung pada quarterly profit dan perusahaan-perusahaan yang sukses dan bertahan lama adalah perusahaan yang tidak sematan-mata mencari untung tapi berusaha membangun sesuatu yang membuat hidup lebih baik. Google ingin “organize world information” dan “do no evil”, dan ternyata membuat profit itu bukan berarti merampas keuntungan dari orang lain, tapi menciptakan nilai bagi orang yang membutuhkan. Dan hal ini mengkonfirmasi misi yang lama, membuat sebuah perusahaan. Mau perusahaan macam apa, ngapain, sudah tahu meski bisa berubah. Yang belum ada: keberanian untuk memulai. :D

Kelima, geekiness is strong with this boy. I got my FIRST lightsaber! Wanita luar biasa itu tahu apa yang aku dambakan selama ini dan memberikannya sebagai kado ultah. What more can you expect from a woman?

Terakhir, punya blog yang lebih fokus, medjamakan. Bikin blog fokus itu susah ternyata.

Life is good for me right now. :D

 

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 3 November, 2012, in life and tagged , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. Teach us to number our days aright, that we may gain a heart of wisdom.

    Psalm 90:12

  2. Wanita yang akan kunikahi jelas bukan wanita sembarangan.

    …dan ajaibnya, saya diundang. Saya diundang. Saya diundang!!!1 \m/

    *gak jelas*

    *plaakkk*

    Terakhir, punya blog yang lebih fokus, medjamakan. Bikin blog fokus itu susah ternyata.

    Haha. I know, right? :lol:

  3. wah ada yang nikah tanggal cantik 10-11-12 :) selamat ya mas

  4. Foto itu, pernah jadi salah satu avatar saya :)) #yainiOOT

    Anyway, selamat menempuh hidup yang agak baru ya Masbro. Semoga tuntung pandang ruhui rahayu :)

  5. And you are the best man that God give to me…. *ciumcium daniel*

  6. mas bos, anu…mohon maaf, saya tiada bisa datang di mantenane mas bos. mendadak dikirim buat tugas ke samoa amerika, soale. tapi nanti saya tetap minta jatah mamam2 lho ya

  7. Everyone loves it when people get together and share ideas.
    Great blog, stick with it!

  1. Ping-balik: tentang (kembali) blogging dan lain-lain – .shards

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: