Eragon – A Moview Review

Eragon adalah sebuah cerita klasik medieval hero, seorang ksatria, seorang putri, raja yang jahat dan naga. Film ini adalah film pertama dari 3 seri, dan aku pun tidak mengharapkan sebuah cerita yang usai, seperti LOTR, biasanya akhirnya menggantung.

Film ini memiliki banyak special effect yang bagus, Pertempuran di atas naga, Eragon terbang bersama Saphira, Magic dll. Tentu saja sutradaranya Stefen Fangmeier sebelumnya adalah seorang pengarah special effect, dan penulis skenarionya Peter Buchman, adalah penulis skenario Jurrasic Park 3.

Kelemahan film ini adalah alur ceritanya yang tidak variatif. Awal dari trilogi ini berkisah tentang perjalanan Eragon setelah menemukan naga, desanya diserang, dia harus lari menemui Vander, satu-satunya kelompok yang berani memberontak dari Raja Galbatorix, sambil menyelamatkan Arya, seorang putri. Ya udah gitu aja… nggak ada variasinya, nggak banyak liukan dalam plotnya. Selain itu bagi mereka yang tidak membaca novel sampai selesai (like me) mengalami kebingungan untuk mencari ini siapa ya… itu siapa… Please introduce the character to us….

Selain itu film ini kurang “megah” untuk sebuah dongeng, Film Chronicle of Narnia memiliki setting yang lebih megah. Pertempuran antara Vander dan pasukan kerajaan pun tidak terbangun dengan baik. Masih tidak lebih baik dari pertempuran di Narnia.

Well, I found this movie a bit disappointing, but I sure wait for how they fix it it the next movie.

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 19 Desember, 2006, in movie, review. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: