Demo Berbuah Ancaman DO di UNK

Suatu hari di Universitas Negeri Keputih, sekelompok mahasiswa berdemo di depan Rektorat. Mereka berdemo memprotes penyimpangan yang dilakukan tim dari UNK dalam menangani korban lumpur Lapanda. Dalam demo yang emosional ini mereka sempat mencaci institusi yang mereka cintai, UNK, dengan kata-kata kasar seperti,”UNK, $ KATA_KASAR!!! UNK, $ MESOH!!”, untuk menyatakan kekecewaan mereka.

Beberapa hari kemudian, mereka dipanggil oleh para dosen UNK untuk dimintai pertanggungjawaban atas demo mereka. Dosen UNK mengklaim bahwa mereka melanggar SK tentang Peraturan Tetekbengek Kehidupan Kampus, yaitu melakukan penghinaan terhadap institusi UNK, ya lewat kata-kata $ KATA_KASAR dan $ MESOH tadi. Sanksi terberat yang bisa dijatuhkan adalah DO.

Turut berdukacita untuk matinya kekebasan berpendapat di kampus UNK.

NB:
Kesamaan tokoh, peristiwa, lokasi dan tempat hanya kebetulan belaka. SUMPAH Kebetulan!!!
Aku masih pengen lulus dengan ijasah bukan surat DO.

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 11 April, 2007, in idealist, life, small talk. Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. Apakah misuh dan kata kotor termasuk kebebasan berpendapat? Hmm.. teori dari mana lagi ini….

  2. Tapi apakah orang yang mengeluarkan $MESOH dan $KATA_KOTOR pantas di-DO?

    Masalahnya itu ada di Peraturan Tetekbengek Kehidupan Kampus yang membatasi kebebasan berpendapat di UNK, sampai-sampai mengkritisi kebijakan kampus bisa dianggap menjelekkan nama institusi.

    Dan masalah $MESOH dan $KATA_KOTOR itu cenderung sebagai alasan yang dicari-cari birokrat UNK untuk menjaring mereka yang kritis.

  3. intinya semua punya kacamata..😯

  4. masalahnya dilihat lebih utuh aja, aku nggak tahu persis, tapi jangan dilihat bungkusnya aja dong.

    Aku terus terang lebih sakit hati saat di”khianati” atas nama Tuhan dengan kalimat-kalimat Thoyyibah daripada dipisuhi😛

    Setahuku sih, sebelum kata-kata “kotor” itu keluar, ada oknum pejabat rektorat (eh mantan ding, soalnya hari ini UNK ganti rektor) UNK yang bertindak melecehkan warga Lapondi (korban banjir sirtu😛 ) yang berbarengan ikut aksi di depan gedung rektorat UNK.

    Dan yang lebih ironis lagi, sambil melecehkan, beliau dengan wajah tanpa senyum (kalau tidak boleh dibilang arogan) berkata “saya ini ahmud juzada, Pembantu rektor III, anggota civitas akademika UNK yang terhormat”. apakah yang begini ini tidak memicu warga yang Lapondi yang notabene sudah kena musibah, rata-rata tidak berpendidikan untuk mengeluarkan kata-kata “kotor”?

    nah kalau mahasiswanya sih saya no comment, daripada salah atau dituduh memihak😛 tapi memang di halaman depan koran ada foto yang memuat poster bertuliskan “UNK anjing Lapondi” yang konon berakibat Dirjen DIKTUI😛 menegur UNK, itupun lebih ke arah apakah tuduhan itu benar? apakah UNK memang bertindak seperti “anjing” Lapondi, bukan pada content kata-kata anjing itu sendiri.

    hehehe, kayaknya kita bisa ngarang cerita fiksi bareng deh dan, bikin novel yuk?😛

  5. Jadi Ingat, “Guru kencing berdiri, murid kencing berlari”

    jadi kalau “dosennya berbuat busuk, mahasiswanya berkata kotor” ya bukan hal aneh juga sih😛

  6. @kakilangit
    Kacamatamu kayak apa cup?

    @mardun
    Fiksi based on true story kayak gini ya dun?
    Sepakat!

  7. Aduh.., kawan-kawan seperti terlihat malu-malu.

    Hampir terlewatkan aku baca tulisan ini gara2 kupikir UNK itu Universitas Negeri Kampret, eh …ternyata ITS Makelar Tanah Lapindo?

  8. @aufa
    Itu, anu mas,
    Saya belum pengen di-DO.

    *Aslinya pengen kayak republik mimpi versi ITS, pake plesetan…*

  9. Dan, ingat…seharusnya delegasinya emang seperti yang pernah kita bicarakan…

    *ini BUKAN OOT*

  1. Ping-balik: Dan hukuman telah dijatuhkan « Zero Reality

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: