Spider-man 3 – Superhero yang matang

10m.jpg

 

 

This suit, where’d this come from? The power, feels good… But you lose yourself to it…

Spider-man 3 adalah film yang paling ditunggu-tunggu Mei ini (selain Fantastic Four, Pirates dan Shrek, buatku seh). Film ini adalah seri ketiga dari trilogi Spider-man yang ditulis Sam Raimi. Tinimbang aneh2 mending langsung aja:

Cerita (Maybe contain spoiler) :
Cerita film ini cukup padat dan kompleks, mungkin gara-gara itu akhirnya banyak konflik yang nggak tuntas dibahas atau nggak jelas asal mulanya. Mungkin itu sedikit dipengaruhi fakta bahwa aku telat masuk bioskop, macet! Masih banyak penggambaran karakter yang tidak mendetail, seperti kenapa Eddie Brocks kok mau-maunya bikin foto palsu? Atau penggambaran hubungan Peter dan Gwen yang nggak tuntas. Kenapa tiba2 mereka kencan? Akhirnya film ini seperti rangkuman komik beberapa seri yang ditumpuk dan diaduk jadi satu.

Visual Effect:
Didukung fakta bahwa biaya besar yang dikeluarkan oleh film ini, visual effectnya keren. Tapi berhubung tempat dudukku agak depan jadi pusing liatnya. Gerakan spider-man dan pertempurannya dengan Hobgoblin membuat kepalaku pusing ngeliat pergantian scene yang muter2 dan sangat cepat, atau aku yang mulai tua ya?

Random:
Bagi yang ngeliat film ini mungkin bisa belajar banyak hal:

  1. Cewek dan cowok menyelesaikan masalah dengan cara yang berbeda. MJ memilih untuk mencari teman bicara dan Peter memilih untuk menyendiri. Btw, kalau cewekmu tidak menemukanmu saat dia mencari teman bicara, jangan salahkan dia kalau meninggalkanmu
  2. Uncle Ben wouldn’t want us living with revenge in our hearts, it’s like a poison. It can take you over and turn us into something ugly. – Aunt May
  3. Pernikahan itu sesuatu yang sulit, soal hati dan kesiapan mental, bukan soal uang. Tapi kalau mau dibikin gampang ya gampang juga.
  4. Banyak adegan lucu di film ini, lebih banyak dari prekuelnya. Bener2 mencerminkan karakteristik spidey yang kocak dan ironis saat menghadapi musuh. Mungkin itu poin bagus buat film ini.
  5. Venom yang segitu kuatnya ternyata kelemahannya cuman segitu, dan Sandman yang bisa meraksasa kalahnya juga cuman kayak gitu. Tapi memang susah mencari kelemahan tokoh yang kelihatannya sangat tangguh.
  6. cameo-nya Stan Lee.

Segitu aja ya reviewnya.
Dari skala 1-10 aku kasih nilai 7,5. Aku lebih suka Spider-man 2 soalnya, dimana lagi ada superhero yang stress sampai kehilangan kekuatan?

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 5 Mei, 2007, in movie, review. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Bener, aku juga jadi pusing saking cepetnya tuh antara peter parker sama harry osborn nya (karena juga duduk di depan :D)

    Tapi, menurut aku sih nilainya 9.

  2. @Nike
    Setiap orang punya standar film bagus sendiri-sendiri…
    berarti rata2 spiderman dapet 8.25, not bad.
    Ada lagi yang mau ngasih nilai?

  3. Yah… aku malah belum liat sama sekali…
    Soalnya mo nomat, eh, antriannya panjang banget. Dan target liat yang jam 12 siang pun terkubur jauh-jauh…😦

  4. Kalo film2 box office kan bisa dipesan beberapa hari sebelum nonton. Gunakan fasilitas itu donk…
    Gimana sih…
    Tapi kalo di Surabaya cuman bisa di TP, GM sama Delta.

  5. evelyn pratiwi yusuf

    Sama dengan anda, Spiderman adalah film super hero yang paling TOP banget dan paling aku suka diantara film super hero yang lainnya.
    Film ini tidak haya mengangkat dan mengekspos super heronya aja namun lebih menekankan sisi lain dari super hero itu sendiri.
    Oh ya aku mau nambain ya bahwa di film ini juga menekankan komunikasi interpersonal.
    Disini terlihat bahwa sangat susah bagi Spiderman untuk melepaskan kekuatan jahatnya meski ia tahu bahwa itu sangat membantu dia untuk membalaskan dendamnya dan pasti menang.
    Dia juga tidak bisa mengontrol diri dengan dendam yang selama ini ada di benaknya.
    Buktinya karena sampai segitunya dia sampai mencari Sandman dan melampiaskan kemarahannya.
    Dia juga tidak bisa mengkomunikasikan masalah yang sedang dia hadapi dengan dirinya dan dendamnya terbukti dengan masalahnya dengan MJ yang tak perna habis dan wajar aja hubungan mereka

    ~ evelyn
    http://evelynpy.wordpress.com/

  6. Hai ! Lam kenal ikutan comment ah kalo aku suka spidey selain krn peternya ganteng jg mnrtku spidey tuh kisahnya paling komplit ada dramanya ada action + humor n tragedi jg ada pokoknya spidey emang keren ren ren !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: