Formalin di Pepsodent!!!!

radioactive.jpg

Berita dari sini.

Ternyata pepsoden mengandung formalin!! Begitu pula Sabun mandi keluaran Unilever lainnya. Menurut badan POM formalin sangat berbahaya untuk kesehatan, dan merupakan karsinogen.

Unilever, perusahaan yang mengeluarkan produk Pepsoden juga ditenggarai didanai dari Israel, dan keuntungannya digunakan untuk mendanai kegiatan teroris di Israel sana.

Do you know hoax?

Hoax adalah berita bohong yang disebarkan oleh seseorang. Dan berita ini salah satunya. Pepsoden mengandung formalin? Itu dari jaman jebot!!! Pernah mbaca kandungan di belakang pasta gigimu? Di situ tertulis jelas-jelas “Formaldehyde”. Jangan salahkan badam POM, salahkan level kesadaran kita untuk membaca kandungan dalam sebuah produk. Seberapa sering kita membacanya? Seberapa sering kita meriset tentang produk yang kita gunakan sehari-hari?

Dan badan POM sampai saat ini tidak menarik Pepsodent, kenapa? Karena kandungan formalinnya masih dalam batas wajar. Bantahannya bisa dibaca di sini.

Dan soal Israel itu? Periksa sendiri saja. Yang jelas tidak ada bukti bahwa Unilever mendanai terorisme. Kenapa semua yang dari Israel ditakuti? Investasi Mahrev juga digugat, dikira pencucian uang. Ya… ya… Gimana dengan pencucian uang korupsi dan uang hasil narkoba di Indonesia?

Dan cerdas dikit dengan berita yang datang, karena nggak semua yang kamu denger itu bener. Bikin hoax jaman sekarang ini gampang. Bahkan detik.com pun pernah tertipu dengan kabar Windows Vista mengandung virus organik.

Bagaimana cara membuat hoax? Bisa dipelajari di sini.

End of transmission. . . . . .

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 14 September, 2007, in jayus, writting. Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. mark as spam, block user😈

  2. -buanglahsampahpadatempatnya-

  3. *celingak-celinguk, daniel di depanku, tapi ndak tau klo aku mo nyampah*:mrgreen:

    [hettrixxx]

    *kabuuur…*

  4. Benar, pepsodent mengandung formalin dalam batas wajar dan tidak berbahaya, dan itu sudah diinformasikan dengan jelas di belakang produknya.
    Kesimpulannya, itu memang hoax…

    Yang nggak penting adalah Lembaga Konsumen Jakarta yang mencak2…. Nggak baca label?

  5. calonorangtenarsedunia

    itu kan berita lama..

    aneh aja kalo masih ada yang kejebak..

  6. evelyn pratiwi yusuf

    Itu udah lama mas…
    Di salah satu acara berita Trans TV itu udah dibahas setengah tahun yang lalu.
    Kalau semua pake formalin trus apa dong yg nggak?

  7. Meski saya juga khawatir tentang Fomalin dalam pasta gigi,

    Sudahkah anda juga mengetahui bahwa ada pengeditan terlebih dahulu dalam suatu berita ?:mrgreen:

    Mungkin tidak semua yang anda dengar itu benar.😕

  8. mohon maaf… Siw lagi sibuk TM…jadi ndak bisa komen…😎
    :mrgreen:

  9. hampir saja ku melempar pepsodentku ke tempat sampah…

    masalahnya saya dah keranjingan pake pepsodent dari saya kecil banget pertama kali pake sikat gigi sampe sekarang pake pesodent terus dan sampe sekarang alhamdulillah gigiku tidak berlubang…

    nah kalo mo dihitung2 berarti sudah banyak dong formalin yang pernah singgah di mulutku.. mau tidak mau kan berarti menumpuk walau kadarnya dikit tapi kalo keseringan make berarti numpuk dong…
    SO gimana bos?

  10. saya pake pasta gigi close up. produk unilever. tapi nggak pake formalin. kalau sabun pake biore. tanpa formalin juga. kalo sampo pake pantene. lagi-lagi tanpa formalin huehehehe:mrgreen:

    *ngiklan*

  11. Detik tertipu hoax bukan cuma sekali dua kali, tapi udah sering buanget… maklum, masyarakat awam kita tentang internet dan segala sampah dan manfaatnya masih sangat rendah. orang pasti tahu 17 tahun 2 dot com dkk, tapi orang sangat malas untuk memeriksa kebenaran dari sebuah hoax.

  12. @calonorangtenarsedunia, ck, arul, evelyn pratiwi yusuf
    Sebenernya pingin mbahas soal hoaxnya, bukan formalinnya. Dan setahuku formalin dalam batas wajar masih bisa dicerna tubuh, jadi nggak bakal numpuk *lupa pernah baca dimana*

    @Mrs. Neo Forty-Nine
    Ya ya…

    @DeBe dan Galih
    Makanya, tergantung kita buat nyaring berita. Snope dotcom bisa jadi awalan untuk meriksa Hoax. Kalau berita resmi yang miring dan pengeditan berita….. Ya cross cek dengan berbagai sumber, kalau salah semua ya nasib😀

  13. Pake formalin bikin awet muda! (tebak aja hoax apa tidak😆 )

  14. Memang bisa membuat awet muda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: