Monthly Archives: Desember 2007

MPV dan SUV

Menurut Wikipedia MPV adalah:

A minivan, multi-purpose vehicle (abbreviated MPV), people-carrier, people-mover or multi-utility vehicle (shortened MUV) is a type of automobile similar in shape to a van that is designed for personal use. Minivans are taller than a sedan, hatchback or a station wagon, and are designed for maximum interior room.

Sedang SUV adalah :

A sport utility vehicle, or SUV, is a passenger vehicle which combines the towing capacity of a pickup truck with the passenger-carrying space of a minivan or station wagon together with on or off road ability. Most SUVs are designed with a roughly square cross-section, an engine compartment, a combined passenger and cargo compartment, and no dedicated trunk. Most mid-size and full-size SUVs have three rows of seats with a cargo area directly behind the last row of seats. Compact SUVs and mini SUVs may have five or fewer seats.

Read the rest of this entry

Official KDE Translator

KDE 4.0 Release Counter

:mrgreen: Apaan tuh?

😀 Liat aja di sini.

:mrgreen: Jelasin aja deh

😀 Oke-oke… Intinya adalah kamu bergabung dengan sebuah tim untuk menerjemahkan KDE ke bahasa lokal, dalam hal ini adalah bahasa Indonesia. Salah satu koordinatornya adalah si Hain, aku seh cuman Natural :D.

:mrgreen: Trus gabungnya gimana?

😀 Daftar di sini. Trus timnya pilih tim Indonesia.

:mrgreen: Kalo nyari informasi lain dimana?

😀 Ah manja banget sih, di sini nih…

:mrgreen: Ok Ok… Makasih kk, Oh ya… dibayar berapa kk? $10/jam?

😀 Dibayar dengan bandwidth 10 MBps gratis seumur hidup, dan namamu bersanding sama Linus Torvalds. kalau kamu telah mendapat contribution poin yang banyak bisa dituker dengan seperangkat alat ngegame keren antara lain Nintendo Wii, PS3, atau XBox 360 atau Nvidia GForce 6800 atau ATI Radeon.

:mrgreen: Beneran nih? Jangan bercanda kk.

😀 Lha kamu duluan yang ngajak bercanda *Kaboooor……*

Kampanye Ijo

Bumi ijo

Beberapa minggu lalu Bali Roadmap telah disusun, dan akan diajukan ke Konferensi yang lebih tinggi. Australia, salah satu negara yang ngotot tidak akan meratifikasi protokol Kyoto telah mengubah pendiriannya. Negara yang satu lagi AS, tetep ngotot menolak.

Banyak sindiran dari blogger tentang kemunafikan konferensi Bali, di sini. Tapi menurutku, jika sedikit pengorbanan, yang tidak seberapa, mampu membuat para petinggi dunia berbuat sesuatu untuk masalah global, kenapa tidak?

But that’s a global politics, kita tidak bisa berbuat banyak tentangnya.

Pertanyaan yang harus kita ajukan adalah, apa yang bisa kita, sebagai individu, dapat lakukan untuk mengurangi global warming? Read the rest of this entry

Epiphany

As a feeling, an epiphany is the sudden realization or comprehension of the essence or meaning of something. The term is used in either a philosophical or literal sense to signify that the claimant has “found the last piece of the puzzle and now sees the whole picture,” or has new information or experience, often insignificant by itself, that illuminates a deeper or numinous foundational frame of reference.

Taken from wiki.

Sometimes….

When you’re stuck, when all seem too difficult to understand…

When all the pieces is seem unconnected…

But in one point… if you cram all that to overload your tiny brain…

Until you see a glim of light, dimming low

And somehow.. everything make sense, the dots connected, and you found a solution for your problem.

That’s my friend… is epiphany…

NB.

After spent hours thinking how to represent recursive-function-in-a-loop in flowchart.

Asking google, talking to a lot of people… until… Yatta!!!

Salam Natal, Salam Damai?

Semua tahu hari Natal adalah hari peringatan kelahiran Yesus 2000 tahun yang lalu.

Natal identik dengan perayaan, hadiah, sinterklas, dan tak lupa pesan natal dari berbagai pemuka agama, pemimpin politik yang memiliki Pesan Damai Natal.

Sejak tahun 2001 lalu, natal identik dengan situasi siaga 1, setiap malam natal, polisi ada di mana-mana. Kenyamanan gereja berubah mencekam dengan pemasangan deteksi logam atau polisi yang berjaga-jaga di sekitar gereja.

Beberapa tahun lalu di Solo (tempat aku biasa ngerayain natal), dapat ditemukan panser atau water canon berbagai di sudut kota Solo. Situasi malam natal serasa kota yang siap-siap riot.

Sejak pengeboman natal 7 tahun yang lalu, trauma masih terasa. Ketakutan, paranoia, yang diatasi dengan polisi dimana-mana. Betapa mahal rasa aman.

Salam Damai Natal!