Sapaan Akrab Surabayans

Kalo kamu hidup di Surabaya, maka kamu bakalan nemukan bahwa orang Surabaya(Surabayans) adalah orang yang hangat dan meskipun grammar yang digunakannya tidak sesuai dengan norma-norma sosial pada umumnya, mereka itu setiakawan.

Contoh kasus, misalnya kamu ketemu sama Surabayans yang udah lamanggak ketemu. Sapaan Surabayans kira-kira bakal seperti ini:

Kenal biasa

Hai cak, yaopo kabare?
(Hai mas, gimana kabarnya?)

Lebih dari kenal biasa

Woi cak, nang di ae gak tau ketok?
(Woi mas, kemana aja nggak pernah kelihatan?)

Kenal dekat

Woi cuk, nang di ae nggak tau ketok?
(Woi *susah diterjemahkan*, kemana aja nggak pernah kelihatan)

Kenal sangat dekat seperti saudara sendiri

Woi! Jancuk! Jek urip kon, cuk! Tak kiro wes dipangan boyo nang kalimas.
(Woi *error*! Masih hidu kamu, *error*! Aku kira sudah dimakan buaya di Kalimas)

Kesimpulan : Kecuali kamu melakukan yang sesuatu salah pada Surabayans, jika mereka menyapa kamu dengan kasar, berbanggalah, karena kamu sudah dianggap saudara😀

NB:

Rancauan tak jelas di tengah pagi saat otak mulai macet nulis buku yang akan segera diterbitkan. Judulnya? Tunggu tanggal mainnya😀

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 23 Desember, 2007, in jayus, joke, small talk. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. c*k, raimu c*k!!😆
    demam si ikin😆😆😆

  2. Rancauan tak jelas di tengah pagi saat otak mulai macet nulis BUKU yang akan segera diterbitkan.

    Buku?? Apakah akhirnya buku dewa itu terbit juga?? ^__^

    NB: Add blogroll dunk mas🙂

  3. Haha, setuju,
    He cuk, digarap iku TA-ne, kapan luluse lek sek ngene2 wae, pengen neng TC sampek ndhasmu pecah tah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: