Bang SMS Siapa Ini Bang

sms

SMS adalah suatu alat komunikasi yang umum dipakai oleh pengguna Hape di seluruh negeri. Mulai dari sms sayang, sms berita, sms premium, bahkan sms nyasar. Meskipun umum dipakai, sms memiliki beberapa kelemahan :

  • Terbatas, hanya 160 karakter sekali kirim, jika lebih akan dipotong jadi beberapa sms dengan satu sms < 160 karakter.
  • Tidak dapat diandalkan. Fren yang aku pakai tidak menyediakan sms report, sedang untuk provider lain, sms report kadang menipu. Suatu pembicaraan ini tidaklah jarang terdengar :

A (dengan marah2) : Kamu itu gimana sih, jadi g? di-sms nggak dibales!
B (dengan polos) : SMS apa?

  • Kita nggak dapet feedback jika salah sambung. Seringkali aku nerima sms nyasar, dan aku tidak punya niat untuk mbales. Wajar kan? Bisa saja nggak punya pulsa, bisa saja malas. Yang jelas membuang pulsa untuk melaporkan bahwa sms itu nyasar kepada orang yang nggak dikenal bukan ide ekonimis yang bagus, selain kemungkinan bahwa pengirim memang sengaja untuk memeriksa nomor itu aktif atau tidak, dan siap-siap mengirim spam. Balasan kita adalah bukti bahwa nomor kita memang aktif. Teknik yang sama sudah diaplikasikan ke email.
  • Jika sang penerima nggak punya pulsa, maka sms kita g bakalan dijawab. Suatu kebiasaan yang terbentuk dari besarnya pangsa pasar nomor prabayar di Indonesia.
  • Tercatat. Selain merupakan kelebihan, hal ini juga kelemahan. Apalagi jika sms itu vital dan tidak boleh terbaca orang lain, seperti lagu “bang sms siapa ini bang”, sang pasangan menemukan sms dari wanita(atau pria) lain. Jadi kalau kita selingkuh, wajib hukumnya memastikan sms dari pasangan selingkuh kita hanya dibaca oleh kita sendiri. Bisa dipassword, dienkrip, atau yang lebih sederhana, dibaca lalu langsung dihapus.
  • Yang terakhir jelas. Tarif SMS dicurigai overpriced.

Mau ber-sms ria?

Powered by ScribeFire.

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 12 Januari, 2008, in life, small talk. Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. hare gene SMSan?
    telpon niel, telpon..
    makanya, pake starwan *ngiklan*

  2. Keuntungan SMS: Kok nggak dibales SMS-ku kemarin? Maaf, pulsaku habis😛 Cara menghindar paling aman:mrgreen:

  3. kebetulan kalau isi ulang flexi dapet bonus sampai 100 sms. jadi ndak ada masalah tuh..:mrgreen:

  4. Gak usah sms, CM ajah!😆 *dilempar*
    Tapi ya.. dari sgala kekurangan dan (sedikit) kelebihan, sms paling sering digunakan.

  5. selain tarif yang overpriced, juga keamanannya yang bener-bener nekat (dak di-enkripsi sama sekali tuh) itu perlu dipertanyakan…

  6. haha, disini sms gak payu dan…
    kalah karo msn, ym, skype, google talk
    klo gak… tele donk… tele :))

  7. saya ndak punya HP jadi belum perlu sms2 an😀

  8. @vend
    Murah cuman ke sesama operator? wkwkwkwk………

    @galih
    Yups…..

    @Abeayang
    Sudah dibaca… menarik juga.

    @takochan
    CM?

    @suandana
    Bikin aja… gampang kok….
    Masalahnya hape jaman sekarang kalo dipasangi sistem enkripsi ngehabisin baterai.

    @nRa
    Ya ya ya… ati2 nek perang yo ndra…

    @Elys Welt
    Selamat! anda terhindar dari penipuan operator.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: