Kebahagiaan?

Saat nonton film Bucket List ada sebuah adegan saat Morgan Freeman dan Jack Nicholson berada di depan piramid dan ada sebuah percakapan. Kira-kira begini,

Di jaman Mesir kuno ada kepercayaan, bahwa setiap orang saat meninggal akan ditanya 2 hal untuk mengetahui apakah dia layak atau tidak masuk surga. Pertanyaannya adalah :

  1. Apakah kau telah menemukan kebahagiaan hidup?
  2. Apakah kau telah memberi kebahagiaan pada orang lain?

Hmm…. pertanyaan sulit.

Gimana jawabmu?

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 20 April, 2008, in idealist, life, small talk. Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. Mari kita definisikan terlebih dulu apa itu kebahagiaan.😛

  2. tambah banyak aja film yang mempertanyakan kebahagiaan. kemarin pas nonton Three Kingdoms, jenderal Zilong (Andy Lau) juga mempertanyakan apa yang telah ia dapatkan setelah berjuang selama lebih dari 20 tahun. dan jawabannya jauh dari kebahagiaan yang hakiki.

  3. @Kopral
    Itu sih lebih gampang dirasakan daripada didefinisikan.
    Dan memang seharusnya kebahagiaan itu subyektif, miskin bisa bahagia, kaya bisa bahagia, sakit bisa bahagia.

    Intinya.. kebahagiaan adalah… kebahagiaan😀

    @galih
    Makanya…. pertanyaan penting itu, susah njawabnya.

  4. hmm… setiap hari, aku selalu menemukan kebahagiaan dalam hidup ini.. kebahagiaan bisa melihat dunia lagi…

    membahagiakan orang lain… semoga kehadiranku bisa ngasih kebahagiaan…

  5. Untuk pertanyaan pertama, jawabnya gampang. Pertanyaan kedua itu yang agak ribet, walaupun sebenarnya gampang juga… 😀

  6. gak tau ya…
    pertanyaan itu kan ditanyakan untuk orang yang udah meninggal. masalahnya saya belum meninggal. jadi gak bisa jawab..:mrgreen:

  7. Nah, itu dan, kebahagiaan itu lebih gampang dirasakan. La orang yang diberi kebahagiaan merasa bahagia gak😀 ato malah menderita, wkwkwkwkw😀

  8. btw, bahamut kie… Lagi trying someting new. Blogroll-ku tolong ganti ke situs ini dong. Awangkan kursor di namaku untuk melihat URL-nya :p) thx yah. hehehe.

  9. inget peribahasa kakekku

    “kau tak kan kaya sebelum membuat orang lain kaya”

  10. YES…………….
    Tim Thomas dan Uber sudah sampai babak semi final
    Tetap dukung sampai Menjadi Juara

  11. 1. Apakah kau telah menemukan kebahagiaan hidup?
    jwb: sudah

    2. Apakah kau telah memberi kebahagiaan pada orang lain?
    jwb: sudah

    gampangkan jawabnya…wakakakakakk… =))

  12. jawabanku:

    1. i’m my happiness

    2. if i am happy i believe the people around me will happy too bcouz im spread my happiness😀

    *jawaban ngaco*

  13. Kebahagiaan itu diukur jika perasaan kita Puas dan Ikhlas menerima apa yg kita trima walaupun sedikit rupanya..
    Yang penting halal dan ikhlas

  14. 1. Ya.. termasuk dalam ketidakbahagiaan
    2. Ya.. bahkan dengan memberikan ketidakbahagiaan , terkadang justru membawa kebahagiaan bagi mereka ..

    whatever you get .. enjoy your life ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: