Nama, antara identitas dan harapan

Cuk! Judulnya keren!

Pernah nonton Hitman?

Nggak!!!

Ya sudah… saya cerita dikit tentang siapa Hitman itu. Hitman adalah organisasi yang berisi para pembunuh bayaran yang sangat terlatih dan tak terdeteksi. Setiap anggotanya dilatih menjadi pembunuh bayaran dari kecil, tanpa nama dan hanya dikenal sebagai nomor, seperti agen 42, tokoh utamanya.

Sudah mbaca Septimus Heap?

Belum!!!

Di cerita itu, ada sebuah organisasi yang disebut Laskar Pelangi, sek… sepertinya salah cerita, Laskar Pembela Idung, tapi sepertinya bukan itu namanya, itu kan Laskar yang membela Idung sampai bersikap anarki terhadap orang ngupil… Laskar Pemuda sepertinya. Setiap anggota Laskar Pemuda dilatih dari kecil, sebagian diculik saat masih bayi, dan seperti Hitman, hanya dikenal sebagai nomor, 412, 409 dan seterusnya.

Niel! Pembukanya panjang amat sih mau ngomong apaan sih?

Oke… masuk ke inti…

Bayangkan jika setiap manusia tidak memiliki nama, hanya dikenal dalam angka-angka (atau hanya punya satu nama, Pierre, seperti di film Rrrr….!!!!)!

.

.

.

.

Sudah dibayangkan? Belum? baik saya beri waktu lagi

.

.

.

.

.

Cukup…

Baik, postingan ini juga cukup sampai sini dulu. Aku mau kerja dulu😀

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 19 Juni, 2008, in idealist, life, writting. Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. KURANG AJARRRRR…. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA…

    apa maksud daripada posting ini???… *ngambang*

    trus apa hubungannya sama tulisanku…. hiiii, tak upilin kamu pake garpu yachhhh…

    hahahahaha…😀

  2. waktuku terbuang moco tulisan sing gak enek maknane iki!

  3. Siyal! Ekspektasiku terlalu tinggi pada tulisan ini gara-gara judulnya, ternyata cuma pengen pamer😈

    Satu hal master, kalo nama diganti nomer, susah dong ah ngisi lembar jawaban spmb, un, toefl, etc😛

    ps. Saya lagi sibuk mengurung diri , gak sempet baca buku tapi pasti sempet blogging plus maen games 😎

  4. Sabar…
    Tiba2 ada tumpukan kerjaan datang.

    Besok saja.. idenya udah ada di kepala.

  5. gak penting dan postingan mu iki

  6. jadi inget gerombolan siberat. namanya cuma nomer aja 176-761 dll…

    *nostalgila*

  7. jadi intinya…. manusia itu wajib punya identitas..

    yup bukan sekedar stempel identtas itu sndiri…

    tapi lbh pada ideologi!

  1. Ping-balik: Nama, antara identitas, merek dagang dan harapan(2) « Zero Reality

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: