Tentang pulang kota (Surabaya itu kota bukan kampung)

Surabaya, kota dimana aku lahir. Yang telah kutinggalkan selama beberapa bulan. Dan kemarin akhirnya aku kembali.

Ngapain?

Ada beberapa alasan, pertama, sebagai warga negara Indonesia yang baik, aku harus mengurus NPWP. Dan aku sudah selesai ngurus kemarin.

Kedua, ketemu sama keluarga.

Yang terakhir, ketemu sama temen2 di Surabaya.

I left my heart in this city. Kota ini adalah rumahku, dan banyak perbaikan terjadi setelah beberapa bulan aku tinggal.

Pertama, di tengah kota Sidoarjo sudah mulai dibangun trotoar yang representatif untuk pejalan kaki. Semoga perawatannya juga dijaga.

Kedua, CITO (City of Tommorow) sudah mulai beroperasi, dan ada bioskop 21-nya pula. CITO itu di sebelah rumahku di Waru, dan cukup jalan kaki ke sana bisa. Dulu, CITO ini pembangunannya bermasalah, mulai lokasi di daerah macet (bunderan Waru), nggak ada AMDAL soal kemacetan, dan nggak dibangun jalan di depan, dll. Tapi sekarang sudah beroperasi 100%. Kemarin aku nyempetin nonton di sana sama adikku dan temen2ku di sana.

Ketiga, WAPO sudah kembali ke jl. Airlangga (nggak penting seh). Wapo yang di daerah Gubeng itu sudah ditutup. Kemarin waktu mau ke Wapo kecele soalnya.😀

Keempat, teman2 seangkatanku sudah mulai habis. Semester ini banyak yang sudah sidang TA. Kemarin aku ngikutin sidangnya Guguk, cuman 15 menit doank! Asyem… Dulu aku dibantai sejam penuh! NCC memang surga.

Kelima, Hima yang sepi. Ini yang membuat aku prihatin. Dulu, meskipun liburan, hima nggak pernah sepi. Tapi kemarin waktu aku ke sana, sepi pek! Cuman ada 4 ekor manusia di sana. Kalo aku nggak ngajak anak2 ngumpul di Hima sebelum berangkat nyari makan, mungkin nggak bakalan rame. Tapi setiap masa punya ceritanya sendiri.

Keenam, lab di kampus mulai dipindahin ke kampus baru. Kemarin giliran Lab Komputing jadi berantakan gara2 proses pindahan itu. Semoga sukses TC dengan kampus barunya.

Ketujuh, There are thing that doesn’t change. Friendship. Canda tawa, berbagi cerita, dan jalan2 bersama. Semua belum berubah. Terimakasih kawan. Trus kapan kalian ke Jakarta? Mari kita bikin Jakarta tambah macet.

Akhirnya, aku nggak jadi mengambil hatiku yang tertinggal di Surabaya. Biarlah itu tetap di sana. Karena Home is where your heart is, and my home is Surabaya.

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 6 Agustus, 2008, in experience, life, small talk. Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Back to reality, back to the gravity.
    – Eminem, 8 Miles –

  2. Tumben posting ini sedikit melankolis dan berperasaan?🙂

  3. kalo lagi nginget-inget masa lalu biasanya orang kebawa suasana melankolis😀

  4. hoi.. arek sidoarjo ae kok ngaku² suroboyo…😆 *kabooeeerrr*

  5. @galih dan bahamuth
    Iyo… mengenang masa lalu memang terasa melankolis.
    That, and love is in the air😀

    @el
    Akte kelahiranku iku RS William Booth Surabaya.
    Aku TK-Kuliah nang Surabaya.
    Kurang opo jeh?
    Belah dadaku dan kau akan melihat lambang suro dan boyo di sana!
    Bukan gambar udang.

  6. woOo… ampun, dan..😀

  7. tapi saya bingung hati saya dimana, lha, gak ada rumah dong?😛 *ditendang*😆
    eniwei, wapo itu apa?
    enaknya yg lagi liburan.. -__-

  8. @El
    Nggak usah ampun2. Wes ndang nggawe CV, kirimno nang emailku.
    Kurang apik opo aku, nawarno kerjoan?😀

    @takochan
    Wapo adalah nama restoran di Surabaya.

    Hatimu kan kemarin patahkan trus skrg lagi direparasi.
    Sudah lupa ya?

  9. Kok postingnya enggak daniel banget ya.. hahahaha😀

  10. tambah banyak aja mol di sby.. emangnya TP yang segitu gede ga cukup ya😛

  11. nawarno proyek poo… lek kerjo gak isok aku… sistem kontrak seh…. aku mau kuliah lagi nih…😛

    @danasatriya
    hal yang sama mungkin bisa aku ucapkan kalo ngeliat mal2 di jakarta😛

  12. @arysco
    Maksut lo?

    @danasatriya
    Itu namanya distribusi mall, boss. Jadi nggak numpuk di satu titik dan membuat Basuki Rahmat macet di malam minggu.😛

    @dr
    Zzzzz……..
    Kuliah yo kuliah, kerjo yo kerjo. Nggak isok loro karo.
    Nggolek proyek yo nang sourceforge.net atau rentacoder, kep.
    Trus kon pasti takon, seng nggak ngoding onok?
    Jawabane… onok, nang Jakarta lagi akeh proyek galian Fiber optic, mungkin kamu bisa berpartisipasi… melu nggali😆

  13. wah,,,

    baru 2 minggu gk d Surabaya

    sudah mulai kangen juga aku,,,,

  14. bagi saya kota surabaya sudah berkembang pesat, sayangnya masih banyak orang yang tidak menghargai dirinya sendiri sehingga masih banyak yang tidak taat pada peraturan

  15. waru juga bagian diambil surabaya,sedati juga masuk surabaya spt bungurasih dan juanda tapi aku masih orang sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: