Pelajaran Hari ini (4) – Nyari tiket

Sebenarnya ini bukan soal latah mudik. Tapi ada satu dan lain hal yang bikin aku pulang di liburan Lebaran ntar. Inilah alasannya :

  1. Kangen rumah.
  2. Pengen ketemu teman2 di Surabaya.
  3. Ndak ada libur panjang lagi di dekat2 ini.
  4. Bingung mau ngapain kalo di Jakarta.
  5. Mau nggak mau harus ngambil libur, coba kalau nggak harus diambil dan bisa buat lain hari, paling ya nggak diambil.

Dengan alasan di atas, kecil kemungkinan lebaran tahun depan aku bakal balik ke Surabaya lagi.

But, nonetheless aku berangkat juga ke Stasiun Jatinegara untuk ngantri tiket.

Antrian dibuka jam 7 pagi dan saat aku datang sekitar jam 06.10 antrian sudah cukup panjang. Entah mana calo entah mana penumpang biasa susah dibedakan. Jam 7.30 tiket untuk ke Surabaya tanggal 26 habis (Bima, Argobromo Anggrek, Sembrani, Gumarang). Terpaksa aku beli tiket untuk Kamis tanggal 25 (opsi lain, hari ini ngantri lagi di Jatinegara) harga tiket 390rb.

Temenku tanya, kenapa nggak pakai pesawat saja, harganya nggak beda jauh (beda 200rb-300rb). Jawaban ngasalku saat itu adalah :

Aku : Nggak enak naik pesawat. Mahal tapi nggak kerasa mahalnya, cuman srut, nyampek. Kalau kereta kan mahal dan kerasa mahalnya.

Temenku : Kalau gitu kereta ekonomi aja, murah dan kerasa murahnya.

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 28 Agustus, 2008, in experience, jayus, joke, life, small talk. Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. Gila, 200-300 ribu itu beda jauh bos. 800 ribu udah bisa buat pulang pergi, kalau pesawat cuma bisa pulang doang.

  2. Wah keknya sekarang lagi happening posting tiket mudik lebaran wuehehehe. Kalo boleh nyombong niy aku dapet tiket pesawat pp ga sampe 640rb wueheheh *smugging* check out http://winadahlan.wordpress.com/2008/08/28/ngapain-bingung-mudik/

  3. Iya.. iya…
    Ntar buat natal aku pesen tiket sekarang ah..😀

  4. @galih
    Soalnya kalo pesawat kan bisa pesen PP
    Kalo kereta, bisa pergi, baliknya belum tentu dapet.

  5. serius nil mo pake hercules? allhands itu yang punya koneksi

  6. @wina
    Ya buat entar kalo mo pulang lagi, win.
    Kalo sekarang udah ada tiketnya. Atau ada yang mau beli harga 500 rb😈 ?

  7. Nil, baca komen balik Allhands di blog ku. Ada keterangan detilnya. Gpp bwt alternatif aja hehehe

  8. naek ojek aja😛
    *samfah of the day*

  9. siap mudik nih ? selamat puasa aja dulu……, maaf lahir bathin….ya…..🙂

  10. @wina
    Ya wes… buat ntar kapan2😀

    @takochan
    ojek? Kasihan tukang ojeknya (dan saya yang harus mbayari)

    @Yoyo
    Cukup sekali saja.😀

  11. ce, jangan2 kaw termasuk yang kejepret masup di foto utamanya kompas (31/8) kmaren yak?

  12. @torret
    Aku gantri tanggal 27. Jadi nggak kepoto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: