Tentang Cara “Keren” Menghabiskan Uang

A : Emang ngapain ngehabisin duit segitu buat sertifikasi atau kursus?

B : Lha daripada buat beli HP?

A : Lha mending beli HP kan kelihatan gaya. Bisa pamer.

B : Kamu pamer aja…

Pembicaraan ini terjadi di sebuah ruangan kantor dengan teman kerjaku. Kalau kamu kenal aku kamu pasti tahu aku yang mana😛 .

IMHO, making money is one thing, know how to wisefuly spend it is another. Setelah Wina ngasih tahu harga kursus GRE yang mencapai 6.8 juta (!__) aku berpikir ulang. Apakah bijak menghabiskan uang segitu, karena toh itu bisa dipelajari sendiri?

IMHO, kursus bahasa, ikutan training, sertifikasi adalah salah satu cara bijak untuk menghabiskan uang. Sebuah hape dibeli – dipakai – dan buat gaya, cuma itu. Kalau pengembangan diri butuh uang, waktu dan komitmen.

Bahasa adalah preferensiku saat ini. Setelah Prancis mungkin selanjutnya Jerman atau Spanyol. Sepupuku yang masih SD lebih lancar bahasa Spanyol dari aku (she’s cheating, though. She lived in Philipine in her kindengarden). Yang aku tahu cuman Gracias, Adios, Ola, Amigo, Senior, dan Seniorita.

Atau mungkin sertifikasi, CISA dan MCSE ada dalam daftar. Cuman aku masih menimbang waktu, mengatur uang, dan survey untuk mengambilnya. Dan aku lebih memilih belajar sendiri untuk persiapan sertifikasi itu, daripada ikut training.

Pertanyaan penutup…

Keren mana punya Blackberry Bold atau bisa ngomong, “Bonjour! Je m’appelle Daniel. Tu t’appelle comment?” ?

NB:

Buat Wina :Ngapain kamu kasihkan nomerku ke DE? Dasar!

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 16 Oktober, 2008, in experience, idealist, life, small talk, writting. Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Suatu pandangan yang menarik. Daniel yang selalu bersemangat untuk mengembangkan diri dan terus belajar. Kalau saja semua orang Indonesia membelanjakan uangnya untuk kursus-kursus instead of beli Gucci, Armani, atau Nokia generasi 4G, pasti Indonesia akan lebih baik🙂

  2. @galih
    Akan tiba waktunya untuk belanja Armani, dan Nokia 4G. Tapi sekarang waktunya belajar.

  3. IMO
    Si j’étais vous, je voudrais prendre des cours. (bener g sih??)
    coba dipikir,, kalo punya Bold emg keren,, tapi 4 tahun lagi jadi sesuatu yg jadul tuh… lain kalo u bisa bhs Prancis,, sampe kapan juga (selama Prancisnya g tutup yah) bakal terus dihargain..

  4. hp yg keren2 seharga keringat jagung itu justru jarang dipake kalangan eksekutif yg bisa beli, jadi kita ikutin aja dan uang kita switch ke produk yg lebih berguna spt kursus itu😀

  5. Wesss………….langsung diposting, rek!!!!!!!!
    1. Gara2 nanyain GRE buat kamu, aku dihantui DE. Mendingan kan kamu langsung yang dihantui DE😀 wueehehehe
    2. Belajar kan buat modal juga buat beli Gucci, Armani, Manolo, dkk.
    3. Sayangnya, banyak anak muda yang lebih suka beli atribut buat keren2an. Aku jadi inget dulu pas kuliah ada dosen yang nanya siapa yang ga punya hp vs. siapa yang ga punya buku mata kuliah yang diajar itu. Jawabannya bisa diduga lah banyakan yang ga punya buku. Isn’t it ironic?
    4. Ada lagi vocab Spain yang kau lupakan: Maria Mercedes, Marimar, La Picara Sonadora *asbun* wekekekek😉

  6. @penjahat cupu
    Close😀
    Toh aku juga belum paham bener grammarnya prancis (what’s with those french verb conjugation? there’s 6 different form for a verb in present tense only).
    Untuk kegunaan bahasa pernah aku bahas juga di posting sebelumnya, About Language To Learn.

    @Hedi
    That’s the plan. Setahuku eksekutif itu dapet hape canggih nggak keluar duit, dikasih kantor.
    alternatif lain beli reksadana, dan investasi.

    @Wina
    1. Ah sayang, aku paham kok kalo kamu segitunya padaku… *dilempar laptop*
    2. Setelah jalan2 ke GI, aku mengurungkan niat untuk beli Armani, dkk.
    3. *Memandang sepatu yang baru beli*
    *Memandang sepatu yang sudah berusia 5 tahun*
    SAYA BEDA!😛
    4. Ah Maria… jangan kau tinggalkan aku Maria…

  7. keren punya blackbarry dan bisa bahasa bahasa jawa alus mas..

  8. kerenan punya blackberry, dunk, ah!
    toh kursus bahasa ada yang lebih murah lagi. pengembangan diri kan ndak harus boros. tapi harga blackberry ya memang segitu, hohoho!

    tambahan, orang2 spanyol aja pada nggak punya sertifikasi bahwa mereka jago bahasa spanyol, kok, kekekekeke…

    kesimpulannya, aku lebih setuju tentang investasi dan reksadana ketimbang kursus nan mahal atau blackberry:mrgreen:

  9. hmmm teman kerjamu itu yang didepan meja kerjanya didepan mejamu bukan? [just guessing😛 ]

  10. @ulan
    Jadi aku tinggal nyari Blackberrynya.. Tapi aku lebih suka stawberry milkshake.

    @inilahorangyangtampan
    CCF cuman 750rb satu semester, Goethe 2,4 jt, jauh lebih murah dari Blackberry.
    Btw, aku bukan nyari sertifikat, aku pengen bisa bahasa Prancis dan Spanyol. Sertifikat kan cuman bukti kalau kita bisa. Makanya aku males ikutan training buat dapet sertifikat.

    @dr
    Hapenya udin masih buntut bos…
    btw, depan meja kerjaku dinding.

  11. wew…kalo semurah itu sih lain perkara😛 ta’pikir tadinya harganya setaraf blackberry

  12. belajar bahasa aja ce, ketimbang tuku hape sing larang2 tapi ga onok [language preference: Bahasa] trus sangu kamus tebel gawe nerjemahno menu nang hape. *ga penting mode: on

  13. kerenan punya blackberry….. sekeren apapun lidahmu menari ala eropa, kamu jauh kalah keren dibanding orang yang bisa ngomong

    “lakinyo budak jawa galo” atau
    “tekosnya kholis rajeh” atau bahasa bahasa daerah lain😛

  14. @joesatch
    Ya enggak lah…
    Aku ya mikir kalo seharga blackberry.

    @torret
    [language preference: English] sudah cukup.😛

    @mardun
    Lha kamu kok nggak pernah pake bahasa Palembang?
    Seringe boso Suroboyoan.
    misal, “C*K, sopo ngentekno rokokku?”

  15. Setuju, tetep aja lebih keren bule Spanyol😛 *ditabok*
    eniwei, emang hape 4G udah ada? Ah, punya hape 3G disini jg useless, lah, sinyalnya ndak ada buat apa

Tinggalkan Balasan

