Tentang GuiltReading List

Jika ada hal yang aku benci dan suka maka itu adalah Todo List. Todo List membantuku untuk menentukan kerjaan yang harus dilakukan dan prioritasnya. Todo List membantuku untuk menentukan apa aktivitas selanjutnya?

Tapi seringkali membaca Todo List adalah membaca guilt list. Aku terlalu banyak menumpahkan kegiatan dalam todo list sehingga kewalahan sendiri. Akhirnya hal yang selesai lebih sedikit dari hal yang masih harus dikerjakan. Aku pernah membahasnya di sini.

Nah, kewalahan itulah yang aku alamin. Sejak punya eReader, aku memasukkan banyak ebook ke sana. Akhirnya hal itu jadi sesuatu yang mengkhawatirkan, overload. Aku overload dengan banyaknya buku yang akhirnya (merasa) kudu dibaca. Banyak ide baru bersliweran, akhirnya aku meloncat-loncat dari satu ide ke ide lain. Dan aku menjadi tidak bahagia.

Tidak bahagia karena ternyata ada banyak buku keren di luar sana tapi waktu untuk membacanya terlalu sedikit. Tidak bahagia karena aku gagal membagi ide yang baru aku dapat dari buku itu, memix dengan ide lain dan melihat ide baru yang lahir dari sana.

Aku merasa itu seperti guilt list.

Dan aku tidak tahu mau mulai darimana. I’m lost in knowledge and idea.

 

 

About dnial

You don't see anything You don't hear anything You don't know anything Move along and pretend nothing happen

Posted on 19 Maret, 2011, in life. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Knowledge is power, but ignorance is a bliss.

  2. Hehe, sedang merasakan hal yang sama. Kelewat ambisius melakukan aktivitas favorit, sampai kadang terasa jadi beban kalo waktu/energi nggak mencukupi utk ‘melahap’ semuanya. Jadi…mendingan dibawa santai dulu. Bring the fun back into it🙂

  3. @galihsatria
    Lha kan emang curhat. :p

    @Myaw
    Hmmm.. dibawa santai ya?
    Baiklah akan dicoba.

Tinggalkan Balasan

