Monthly Archives: Maret 2015

Posting yang Membuat Saya Sebal

  1. Soal otak kanan dan otak kiri. Tidak ada itu yang namanya otak kanan dan kiri.
  2. Kita hanya menggunakan 10% otak kita. Mungkin kamu yang cuma makai 10% otak, aku sih pakai 100%.
  3. Status soal mahasiswa A jadi dosen tapi mahasiswa C atau DO jadi pengusaha. Sebenarnya Bill Gates, Mark Zuckenberg dan Steve Jobs itu pengecualian. Pada dasarnya, semakin tinggi pendidikan gajimu akan semakin tinggi.
  4. Skema cepat kaya. Buatku tidak ada yang bisa mengalahkan kerja keras dan keberuntungan untuk menjadi kaya, punya orangtua atau mertua kaya masuk ke keberuntungan.
  5. Pseudo-science, macam nomor 1 dan 2. Orang harus skeptis untuk bisa selamat di dunia yang penuh pseudoscience.
  6. Postingan soal di luar negeri bisa begini dan begitu di Indonesia kok tidak? Kalau dibuat dengan baik dan argumentasi yang kuat bisa ini jadi bahan studi banding dan perubahan, tapi biasanya postingan macam ini lebih ke inferiority complex dan buat nyinyir-nyinyiran.
  7. Postingan curhat tapi kriptik. Bah, ini maunya apa sih?
  8. Postingan nyinyir soal pemerintahan. Kalau kritik dengan argumentasi jelas nggak masalah, tapi kalau biasanya nyinyiran dengan ejekan(Jokodok, PJM, antek Mega) yang bikin sebal.
  9. Postingan motivasi, karena biasanya dangkal, contohnya nomor 3.
  10. Postingan soal nasib jomblo ngenes. Bilang “i’m single and very happy” nggak bisa ya?

Sekian.

 

Iklan