Category Archives: TA

KDD dan Data Mining

Posting ini adalah tentang KDD dan Data Mining. Bagi yang merasa aku lagi mabuk saat menulis posting ini, anda salah besar!!! Aku bukan mabuk, aku hanya bukan diriku sendiri (lha!).

Posting ini didasarkan pada buku TA yang sedang aku susun. Dengan semangat berbagi ilmu, berbagi pengetahuan, dan agar aku yang bodoh terlihat sedikit lebih pintar. Wes intine, kalo mau pusing teruskan mbacanya.

Read the rest of this entry

Laptop n sidang TA

Di tengah kebingungan teman-teman waktu mau sidang TA tadi, tiba-tiba temenku si Guguk ngomong:

Sing nduwe ae durung TA tapi laptope wes sidang peng pindo..

:)) Sabar, guk!
Semester ngarep bareng aku yo!!!

2 Aliran TA di TC

Setelah terombang-ambing tanpa arah di kampus terkutuk ini, akhirnya pencerahan datang di saat yang paling tidak disangka-sangka. Akhirnya aku menemukan judul TA, dosen pembimbing, dan niat untuk ngerjainnya.

Setelah itu, aku mulai bertualang di dunia TA maka aku menemukan, seperti sudah kuanalogikan proposalku bagai LOTR, maka aku akan mengandaikannya lagi di sini.

Di Middle-Earth TC, ada Two Towers yang satu adalah Mordor, dengan Sang Mata, dan yang satunya adalah Isengaard dengan sang penyihir Saruman. Aliran pertama adalah diikuti oleh kaum yang terjebak dan disebut Paperwraith (bukan Ringwraith), yang satunya dipenuhi oleh orc-orc yang ceria.

Cerita lebih lanjut besok aja ya…
Aku mau menghadap Sang Mata dulu.

Tugas Absurd

LATAR BELAKANG
Setelah mendapat wangsit dari “Sang Mata” dan mendapat cincin sehingga bisa disebut sebagai Ringwraith, maka saya terpaksa mengambil Tugas Absurd yang dititahkan oleh “Sang Mata”.

TUJUAN
Tujuan dari pembuatan TugasAbsurd ini adalah untuk melepaskan diri dari kutukan “Sang Mata” dan kembali bersama para elf ke Laut Bebas.

PERMASALAHAN

  1. Motivasi
  2. Motivasi
  3. Teror dan Ketakutan
  4. Teror dan Ketakutan
  5. Intelejensia penulis
  6. Have I mention Terror?

BATASAN

  1. Batasan kewarasan, TA berlanjut selama penulis masih waras
  2. Batasan kehidupan, TA berlanjut selama penulis masih hidup
  3. Batasan kemutungan, TA berlanjut selama penulis belum mutung
  4. Batasan “Sang Mata”, TA berakhir saat “Sang Mata” memutuskan bahwa penulis sudah cukup menderita.

METODOLOGI

  1. Penyiksaan mental lewat Interogasi berjam-jam oleh Sang Mata
  2. Penyiksaan pikiran lewat timbunan rumus yang harus dipecahkan
  3. Penyiksaan jari lewat ribuan baris kode

Tulisan ini hanyalah suatu joke, jika anda menganggapnya serius, salah sendiri :))

Artikel C# nggak jelas

Kenapa hari ini banyak artikel C#?
Soalnya aku lagi ngerjain TA-ku di C#, dan setiap ada masalah yang aneh nan lucu ya aku posting ke sini. Yah namanya baru belajaran, maklumlah kalau masalahnya sangat sederhana. Kalau pengen yang rumit-rumit ya nggak di sini bozz…
Cari aja di msdn.microsoft.com

Nanti ada waktunya aku posting masalah Frequent Itemset Mining dengan Apriori sama Closed Itemset. Itu masalah TA yang lagi aku kerjakan. Masalahnya lebih asyik lagi loh…
Artikelnya masih diinkubasi, tunggu tanggal mainnya.