Monthly Archives: Maret 2007

Akhir dari Perselingkuhan

Siang ini di restoran Padang Mbulan, sesosok wanita duduk di meja nomor 14. Matanya memandang pintu masuk dengan penuh harap.
“Akankah dia datang? Mampukah aku melakukannya? Ah jangan bertanya soal itu, aku HARUS melakukannya. Ini tidak bisa diteruskan. Tapi hatiku… TIDAK! Kali ini aku tidak boleh ragu!”
Read the rest of this entry

Iklan

Pajak (liar) Transportasi Umum

Di suatu Minggu siang yang cerah, setelah aku sama adikku jalan-jalan di DTC. Kami memutuskan untuk pulang, dan nyegat bemo kuning JSP(JSP = Joyoboyo-Sidoarjo-Porong). Sang sopir pun mulai mengajak bercakap-cakap (disulihbahasakan menjadi bahasa Indonesia)

Sopir : (Setelah memberi uang Rp. 1000 ke seseorang) Aku aja belum dapet,dia kok dapet duluan.
Aku : Siapa itu tadi pak?
Sopir : Premannya sini, ya daripada kaca mobil saya dipecah. Kita kan harus baik-baik sama jalanan wong kita nyari makan di jalan.
Aku : kalo satu bemo seribu, kalo seratus berapa itu?
Sopir : Ya nggak gitu mas. Kalo penumpangnya cuman satu ya nggak bayar. Kemarin pernah saya kasih 500 dia malah marah-marah.
Aku : Lha polisinya kok nggak ngobraki?
Sopir : Mereka juga setor uang ke polisi sini. kalo nggak gitu mereka kan diusir dari sini. Trus polisinya juga ikutan. Kadang malah minta uang rokok ke saya.

Read the rest of this entry

Antara CV dan Pengabdian

“Sekarang yang bener mana? Keluar bagus tapi dalam jeblok atau di dalam kuat tapi nggak kedengaran di luar?”
“Mestinya dua-duanya imbang dong, kan resourcenya bisa dibagi”
“Nah kan itu kalo resourcenya bisa banyak”
“Kalo ngurusin masalah di dalem nggak ada CV-nya”
“Lha kan pengabdian?”

Itu adalah sepenggal dialog nggak penting yang terjadi antara aku dan beberapa temanku di Sekretariat Hima, di suatu minggu yang cerah sambil menunggu pertandingan volly lawan TI.

Dari percakapan nggak penting itu terbesit sekelebatan pertanyaan di otakku yang terbatas ini, apa sih yang dicari seorang mahasiswa di dalam suatu organisasi mahasiswa (Ormawa) dan apa yang diinginkan sebuah Ormawa dari mahasiswa. Read the rest of this entry

Penegakan Peraturan

Inget cuplikan iklan ini:

“Nggak lihat tandanya, mbak?”
“Lihat”
“Kenapa masih dilanggar?”
“Kan nggak ada yang njaga”

Read the rest of this entry

What kind of programmer are you?

Test taken from here Read the rest of this entry